Sunday, March 24, 2013

Kebohongan Mahasiswa Kedokteran

Mahasiswa kedokteran (khususnya teman-teman Mas Primebound) biasanya suka melakukan kebohongan.
Kebohongan yang mereka buat itu kadang bikin nyesek di hati.
Oke! Akan saya beri ilustrasi seperti di bawah ini
Ujian Modul Mahasiswa Kedokteran

Ini merupakan pembohongan publik. Banyak teman saya ketika ditanya..
"Udah belajar belum, aku baru belajar dikit nih"
Terus pasti dijawab
"Iya nih! Aku juga"
Bahkan ada yang ngaku belum belajar sama sekali seperti ilustrasi di atas.

***

Mungkin mereka memang terlalu cerdas.
Atau para calon dokter ini sebenarnya rajin dan sudah nyicil belajar tiap hari. Karena kompetisi mahasiswa FK (Fakultas Kedokteran) adalah Long Life Learning.

Oke! Ambil hikmahnya saja.
Maka dari itu kita sebagai mahasiswa kedokteran yang merupakan calon dokter pada khususnya, atau para pemuda, mahasiswa penerus generasi bangsa pada umumnya, janganlah bermalas-malasan. Jika ada waktu, selalu gunakan untuk belajar! Semoga kelak selain mendapat Indeks Prestasi yang bagus, kita juga dapat ilmu yang bermanfaat.

Be 5 star Doctor pren!

21 comments:

  1. aku juga sering ngibulin temenku yang hobi nyontek biar gak nyontek aku.___.

    ReplyDelete
  2. di sekolahku banyak tuh anak2 yang kaya gitu. ngomongnya pas ulangan ga bisa ngerjain eh pas nilainya keluar dapet 9 -_-

    ReplyDelete
  3. Biasanya alesan belum belajar kan diupayakan untuk menghindari orang yang pengen nyontek. Yang mau nyontek jadi ragu, kadang gue sering gitu XD

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. wkwkwka.. makanya di pesan terakhir itu saya tulis >> para pemuda, mahasiswa penerus generasi bangsa pada umumnya :D

      Delete
  5. Jaman masih sekolah juga banyak nih yang begini, biasanya biar yang nanya ga minta contekan. :)))

    ReplyDelete
  6. sam aja nih kaya pas mau ujian sekolah dulu, takut dicontek -___-

    ReplyDelete
  7. hampir semua orang pinter itu pelit karena takut dicontekin._.
    etapi nggak semua ding._.
    nggak susah mas kuliah kedokteran gitu? :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya susah dong. Emang ada kuliah yg gampang ya? hehe

      Delete
  8. permasalahan biasa untuk anak2 yang dikategorikan "pinteeeeer"

    ReplyDelete
  9. entah kenapa sekolah lebih indah ketimbang kampus, banyak temen yg kurang kompak

    ReplyDelete
  10. cih. memang begitu. lebih baik nggak usah nanya ah..

    ReplyDelete
  11. ah, jangan-jangan mas primbon termasuk orang yang kalo ditanya juga "ah, aku belum belajar.." tapi yang gak remidi.. yakaan!!

    ReplyDelete
  12. YEe itu kayanya bukan hanya mahasiswa kedokteran deh tapi banyak tipikal mahasiswa kaya gitu hahahaha untuk memberikan zona nyaman kepada para pesaingnya sehingga lengah dan terkalahkan, keren kan strateginya :p

    btw komiknya lucu haha awalnya gue ngira ini orang yg berbeda, ternyata lo-lo juga.

    ReplyDelete
  13. Hahaha... gak cuma mahasiswa kedokteran, saya (dulunya) mahasiswa hukum jg gitu kok, tiap mau ujian bilang belum belajar ya karna emang belum belajar tapi biasanya dapet nilai A, itu bs dapet nilai bagus karna waktu ngerjain soalnya dapet inspirasi. Selain itu aku emang gak terlalu suka belajar sebelum ujian atau diluar jam kuliah sehingga aku saat jam kuliah aku fokus 100% sama materi kuliahnya.

    ReplyDelete