Sunday, December 22, 2013

Kancut Keblenger regional Jogja : Ini Bukan Grup Sexual Fetishism Penyembah Kancut

Halo... Selamat datang di dunia saya, Dunia PRIMEBOUND
bersama host paling ternama ini >> Mas Primebound

Mas Primebound
Tulisan kali ini akan membahas apa itu Kancut Keblenger.
Sekilas Kancut Keblenger itu seperti nama grup penyembah kancut atau cawet. Iya, apalagi orang-orang yang ikut grup ini adalah anak muda yang berimajinasi liar dan bebas, walaupun terkadang juga suka menjadi korban mode kekinian. Terkesan seperti nama grup kelainan seksual (Sexual Fetishism) yang suka bermain dengan benda yang kelak akan menciptakan orgasme.

ASEEMMM!! Ternyata kalian gak tau apa itu Sexual Fetishism? Ini penjelasan Om Wiki >> 
 is the sexual arousal a person receives from a physical object, or from a specific situation. The object or situation of interest is called the fetish; the person who has a fetish for that object/situation is a fetishist.
Jadi kalau kalian pernah, hobi, gak sengaja nonton bokep yang mereka bercinta dengan benda semacam vibrator (cewek) atau stocking (cowok)? Itu termasuk fetish.

Mas Primebound tegaskan lagi, ini bukan suatu nama grup kelainan sexual ( Sexual Fetishism ).

Terus Kancut Keblenger itu apaan?
Nama makanan?
Nama sekte sesat?


Hush! malah tambah ngawur. Jadi Kancut Keblenger itu nama grup atau komunitas blogger yang pernah dan masih ada di Indonesia.
Kalian gak tau apa itu BLOGGER? BLOG?
Kalian tinggal di Goa mana sih?
<skip>

Oke. Grup Kancut Keblenger ini konon didirikan oleh Ratu Kancut bernama Irvina Lioni.

Trio Kwek Kwek
Heh bukan cewek yang baju kuning dari gambar di atas! Itu mah Leoni! Leoni Trio Kwek Kwek.

Jadi sekilas profil mengenai Irvina Lioni : Doi adalah cewek Jakarta. Blogger. Twitteranian. *udah gitu aja

Karena si Pina (panggilan akrab Irvina Lioni) ini demen nulis di blog. Akhirnya doi sempat iseng bikin grup di facebook buat nampung temen-temen blogger yang udah lumayan kenal. Kebetulan juga Mas Primebound ini dulu termasuk penghuni lama grup KK (Kancut Keblenger biasa disingkat-red). Dulu anggotanya gak sampai duapuluh. Semakin bertambah usia, semakin bertambah pula anggota grup KK ini.

***

Yap singkat cerita hingga di penghujung tahun 2013 ini penghuni grup Kancut Keblenger udah menyentuh angka 3000an.

Seneng? Pasti.
Edan po? Dulu awal pertama kali grup blog ini sangat absurd, annoying, dan cenderung mesum. Lha gimana gak mesum? Tiap malam yg nongol para lelaki jalang cari perhatian di chatting group hahahaha. Tapi karena sekarang penghuni banyak anak dibawah usia SMA  dan anggota lama yg akhirnya juga bertambah tua dan bertambah kesibukannya, obrolan mesum itu punah *Actually I miss that moment LOL.

Namun dibalik suksesnya grup Kancut Keblenger (jelas! Grup ini sudah lumayan eksis, pernah masuk majalah, anggotanya jg eksis dgn kreativitas masing-masing, dan sudah melahirkan buku Digital Love dari Bukune), ketika anggota lama yang jarang nongol di grup facebook tiba-tiba pengen balik bercengkrama seperti dulu..............
...........
.............
ada beberapa mereka yg berkomentar

Eh anggotanya banyak banget? Rame nih
Eh kampret! Lama gak buka fb, notifikasi penuh dari grup KK!
Eh grup yang dulu lumayan hangat sekarang jadi tempat buang link doang?
Eh temen gue yg namanya Madz Sekimidit Ferguzon sekarang dimana ya?

Ya! Karena grup blogger ini cuma berbasis dari grup facebook. Dimana pengaturan dan sebagainya sangat minimalis, beda grup yg model web forum (atau apalah namanya) seperti Kaskus gitu bisa dibikin subforum game, artwork, dll. Akhirnya semua obrolan, diskusi, sampai iklan blog tumpah ruah di satu halaman. Dengan anggota hampir 3500an orang (oke gak semuanya aktif) pasti notifikasi penuh dan mau cari postingan yang sempat didiskusikan tenggelam begitu saja.


Karena emang semakin eksis aja grup kolor ini, Kancut Keblenger punya anggota yang tersebar di seluruh nusantara. Dari Sumatera (Jambi, Riau, dll), Jawa (Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, dll), Sulawesi (Makasar), bahkan sampai beberapa anak yang memang tinggal di Papua.
Kancut Keblenger sering juga meramaikan event nasional yang sering diadakan oleh lembaga, komunitas kreatif, dan komunitas dunia maya lainnya. Tapi karena event-event tersebut diadakan di Jakarta, banyak anggota KK yang gak bisa datang dan hanya memantau dari depan laptop atau gadget masing-masing. Bikin iri saja yang bisa ikut event itu. Gimana gak iri? Disitu banyak dibagikan doorprize dan bisa ketemu artis (entah artis beneran ataupun selebtwit dan bintang Youtube).

Pertama kali ketemu Pina di Jakarta

Akhirnya tiap regional yang sudah punya cukup banyak anggota, mereka bikin kopdar kecil-kecilan. Mereka gak mau kalah dari grup KK pusat (KK yang di Jakarta). Walaupun kopdar regional paling koplak yang pernah saya ikuti itu kegiatannya cuma datang, update twitter "Eh gue lagi ikut #KopdarKK lho", cek in foursquare, terus bengong, terus main twitter lagi, terus foto bareng, terus bubaaaaaaaaaaar.

Oke aktifnya tiap regional ini sebenarnya membawa angin segar bagi anggota yang mungkin merasa jenuh di grup. Iya jenuh dengan alasan tadi, terlalu rame yang membuat kita menjadi canggung juga.
Memang tidak dipungkiri bahwa bertatap langsung itu membuat hati lebih deg deg ser gimana gitu daripada cuma lihat di monitor. Apalagi ada akun anonim/pseudonym dengan nama dan foto gak jelas. Mungkin juga kalian penasaran seberapa ganteng nya Mas Primebound ini yang katanya itu Jamie Cullum KW 2.

Jamie Cullum Ori dan versi KW

Kancut Keblenger regional Jogja
Berisi anggota yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta. Termasuk saya ini yang berasal dari Kabupaten Kulonprogo, kota Wates.
Peta DIY
Walaupun saya sudah merantau ke Semarang, tapi malah sering kumpul sama anak-anak KK Jogja. Kopdar KK Semarang baru ada sekali. Itupun kalau mau kopdar pasti saya harus ngecocokin jadwal kuliah dulu.

Ngomong-ngomong tentang grup KK regional, Kancut Keblenger regional Jogja ini termasuk rajin kopdar selain yang regional Bandung. Bahkan KK reg Jogja juga bikin logo khusus
logo Kancut Keblenger regional Jogja
Logo itu bikinan Dek Habibah. Kalau logo yang ori itu bikinan Mas Jojon Yulianzone.
Mmmm sebenarnya maksud bikin logo sendiri itu supaya lebih yahud dan memotivasi agar lebih berkarya lagi dan tidak tergantung dengan yang di Jakarta hahaha

Oke sepertinya cerita Mas Primebound sampai disini dulu ya. Capek, tadi habis dari kondangan langsung ngetik ini. Besok pagi ada kopdar regional Jogja lho! Yang mau ikut silakan
Undangan Umum Kopdar Kancut Keblenger regional Jogja

10 comments:

  1. Kuampret! Gue disini tau! (Re: Madz Smith dimana?) -__-

    ReplyDelete
  2. Kuampret! Gue disini tau! (Re: Madz Smith dimana?) -__-

    ReplyDelete
  3. wahh, gue setuju sama gaya rambut lu ekekekek! :)) Blogwalking dong ke seekoryunus.com :))) kita ketawa-tawa bareng disana! :)))

    ReplyDelete
  4. sekali-kali kk reg jogja rame2 samperin om ega ke semarang boleeh juga tuuh.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah setuju, kemudian transport dan biaya hisup ditanggung tuan rumah :p

      Delete
  5. Aku padamu mas Ega~

    ReplyDelete
  6. egaaaa.... akhirnya aku lancong lagi ke siniii kangeeen, hehe...
    di bali kok ga ada kopdar kk ya? huhuhuhu...
    ga, aku lagi posting review cebok nih, moga kamu tertarik buat beli ya >_<
    bantu promo ya, ega kan ganteng hehehe....

    ReplyDelete